Beginilah cara memahamai bagaimana social signal mempengaruhi SEO, SEO telah memperdebatkan pentingnya social signal selama bertahun-tahun. Sejak platform media sosial menjadi populer, telah terjadi berbagai diskusi mengenai pentingnya media sosial terhadap kampanye dalam SEO Anda. Sayangnya, Google lebih memilih untuk tidak membicarakan masalah ini. Mereka tidak ingin membiarkan pesaing mengetahui terlalu banyak tentang algoritme mereka. Demikian pula, mereka tidak ingin membantu para spammer memikirkan cara terbaik untuk memainkan sistem. Socil Signal adalah hal-hal seperti ; like dan berbagi artikel di Facebook, retweets di Twitter dan Pinterest. Orang-orang yang percaya bahwa social signal mempengaruhi SEO akan membantah bahwa Google dapat mengikis data ini dan melihat seberapa baik kinerja laman Anda di platform sosial. Teorinya adalah ini akan menjadi sinyal bagus bagi Google bahwa bagian konten tertentu bernilai tinggi. Mereka yakin Google pasti ingin menggunakan data ini. Mereka yang tidak setuju akan membuat argumen bahwa pengguna media sosial berada dalam keadaan berbeda dari pada saat mereka menggunakan mesin telusur. Mereka berpendapat bahwa hanya karena konten berkinerja baik di media sosial, iklan tersebut seharusnya tidak masuk dalam daftar hasil pencarian.

Bagaimana social signal mempengaruhi SEO

SOSIAL SIGNALS MUNGKIN ATAU MUNGKIN TIDAK LANGSUNG PENGARUH DALAM SEO

Matt Cutts secara terbuka menyatakan bahwa sepengetahuannya Google tidak menggunakan sinyal media sosial sebagai faktor peringkat. Namun, banyak industri SEO percaya bahwa Cutt’s adalah pemintal propaganda. Tidak ada bukti nyata, tapi pernyataan ini tampaknya menunjukkan bahwa pada saat Google tidak menggunakan sinyal sosial. Pernyataan ini tidak berarti mereka tidak menggunakannya sekarang. Wawancara itu beberapa waktu lalu, dan kita tahu bahwa algoritma tersebut terus berubah dan membaik. Menariknya, kita tahu bahwa Bing menggunakan sinyal sosial sebagai faktor peringkat. Sangat mudah bagi SEO untuk terbawa dengan Google, tapi kita tidak boleh lupa bahwa ada banyak mesin pencari lain yang mengejutkan banyak orang. Kami tidak tahu pasti apakah Google menggunakan sinyal sosial sebagai faktor peringkat, namun mudah untuk percaya bahwa mereka melacak data. Jika mereka melacak data, tidak mungkin mereka tidak menggunakannya untuk mempengaruhi peringkat.

SOSIAL SIGNAL BISA MENCIPTAKAN LINK

Mereka yang tidak percaya pada sinyal sosial mungkin terus berpendapat bahwa ini membuat media sosial tidak berguna untuk SEO. Kita akan mengatakan bahwa sosial masih memainkan peran penting dalam kampanye SEO manapun. Media sosial adalah cara terbaik untuk mempublikasikan merek Anda dan membagikan konten Anda. Setiap strategi pemasaran konten yang baik harus mencakup komponen media sosial. Ini dapat digunakan untuk berbagi konten terbaru Anda dengan pengikut, namun juga memberi tag dan menargetkan influencer. Mungkin saja orang-orang yang melihat konten Anda di profil sosial mereka akan terus mengeprintkannya, membuat tautan balik ke konten itu secara langsung karena usaha sosial Anda. Jika Anda ingin mendapatkan kesadaran merek nasional dan bahkan internasional, maka media sosial adalah cara terbaik. Koran-koran teratas dan penulis mereka melihat ke media sosial untuk memecahkan cerita dan konten menarik. Dollar Shave Club menjadi sukses karena video yang mereka bagi di media sosial. Tapi yang lebih penting, karena surat kabar yang terus menulis dan membagikan konten itu di situs mereka. Harus jelas bahwa sinyal sosial memainkan peran penting dalam mendapatkan konten Anda di depan bola mata kanan. Jika Anda bisa mendapatkan daya tarik pada platform seperti Facebook dan Pinterest, Anda akan dapat memanfaatkannya untuk mengamankan tautan balik dari beberapa situs web terbesar di dunia. Sangat jarang Anda melihat situs web besar yang berkinerja baik di SERP dan tidak memiliki pengikut sosial yang kuat. Itu tidak berarti bahwa media sosial aktif yang mengikutinya akan membuat Anda berpangkat lebih baik. Tapi korelasinya tinggi. SEO adalah bagian dari kampanye pemasaran Anda yang lebih besar, dan semua strategi berbeda yang Anda gunakan harus saling melengkapi dan saling menguntungkan. Orang-orang yang bekerja pada strategi sosial Anda harus berkomunikasi dengan mereka yang melakukan SEO Anda untuk memastikan bahwa mereka bekerja menuju tujuan yang sama.

KESIMPULAN

Ini tidak realistis untuk berpikir bahwa kita mungkin tidak akan pernah tahu pasti apakah socilal signal berdampak pada SEO Anda. Tapi kami tahu bahwa kinerja media sosial Anda bisa terus menghasilkan publisitas yang menghasilkan ribuan tautan balik. Tampaknya lebih mungkin Google tidak menggunakan sinyal sosial sebagai faktor peringkat langsung, setidaknya untuk saat ini. Namun, ini bukan alasan untuk lemah. Sebenarnya, kehadiran sosial yang kuat dapat membuat perbedaan besar pada strategi pemasaran konten Anda. Menciptakan strategi pemasaran yang beragam namun terpadu adalah cara yang paling pasti untuk memastikan kesuksesan SEO. Semua upaya pemasaran Anda harus bekerja sama untuk menghasilkan publisitas lokal, popularitas di media sosial dan peningkatan peringkat. Seperti itulah cara kita memahami bagaimana social signal mempengaruhi SEO

Sumber : https://www.snapagency.com/blog/social-signals-seo

WhatsApp chat