Hindari Google Algorithm Penalty – Dalam dunia Internet khsususnya Website terdapat hal yang paling ditakutkan yaitu, Google Algorithm Penalty. Penalti ini akan bisa mengacaukan segala kerja keras dan sumber daya yang sudah Anda tuangkan untuk membuat website tersebut mendapatkan ranking pada hasil pencarian Google.

Penalty ini dapat berlaku apabila website melanggar hal apa saya yang telah ditentukan Google mengenai algorithm miliknya. Google algorithm penalty merupakan hasil dari algoritma yang telah berkembang dan terus berubah.

Hindari Google Algorithm Penalty

Penalti akan diberikan oleh Google kepada website yang telag melakukan aktivitas – aktivitas yang melanggar pedoman webmaster nya. Secara sederhana, Google penalti adalah dampak negatif pada peringkat dan traffic website yang disebabkan oleh perubahan algoritma yang menentukan hasil pencarian atau website yang melanggar secara sengaja dan mencoba untuk mengakali Google.

Walaupun setiap cara yang Anda lakukan saat ini untuk mengelabui Google bisa memberikan hasil yang bagus, namun pada akhirnya Google akan menyadari hal ini dan akan memberikan penalti keras untuk Anda.

Hal apa saja yang Akan Memicu Google Algorithm Penalty ?

Google tidak akan memberikan penalti tanpa ada sebab yang jelas, ada beberapa hal yang memicu Google untuk memberikan Anda penalti, seperti:

  1. Linktersembunyi
  2. Cloaking
  3. Websiteyang membawa para pengunjung ke halaman yang lain.
  4. Menggunakan Keywordyang tidak relevan
  5. Menggunakan segala macam Teknik SEO Black Hat.

Pengaruh Google Algorithm Penalty untuk Website

Salah satu dampak yang dapat terjadi ketika website Anda mendapatkan penalti adalah website tidak lagi terdaftar pada halaman hasil pencarian, atau peringkat website Anda turun secara drastis. Hal ini tentu akan berdampak pada penurunan traffic dan hilangnya para pengunjung Anda dan turunya pendapatan Anda.

Bagaimana menghindari Google Algorithm Penalty ?

Terdapat beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk bisa menghindari penalti dari Google. Beberapa caranya adalah :

  1. Perhatikan Guidelines Google. Ikuti setiap aturan yang sudah dibuat oleh Google Agar Anda terhindar dari penalti.
  2. Audit Konten Anda. Lakukan hal ini untuk bisa memastikan konten – konten Anda yang terdahulu sudah sesuai dengan algoritma terbaru dari Google. Terutama konten – konten Anda yang memiliki pengunjung yang banyak.
  3. Konten Berkualitas. Konten merupakan bagian penting dari sebuah website, dan konten yang berkualitas tentu akan membantu websiteAnda mendapatkan  Hal ini juga bisa membantu Anda untuk menghindari penalti sekaligus menjadi faktor untuk bisa mendapatkan ranking.
  4. Hindari Spam. Penggunaan komentar spam dianggap sebagai teknik SEO Black Hat yang digunakan untuk meningkatkan popularitas dan peringkat website. Secara  sederhana, komentar spam mengacu pada link yang di sematkan pada komentar di berbagai blog dengan tujuan mempromosikan situs website 
  5. Up to datedengan pembaruan algoritma Google. Dengan tetap update, Anda akan bisa menemukan berbagai cara untuk tetap bisa mengoptimalkan website Anda tanpa harus terkena penalti dari Google.

Call
Whatsapp
WhatsApp chat