Pahami 5 Strategi SEO On Page –  Saat ini search engine optimization (SEO) sangat potensial untuk memajukan bisnis anda. Ketika strategi SEO dilaksanakan dengan sebaik – baiknya, maka brand awareness and leads bisa kita rasakan hasilnya yang sangat maksimal. Dalam proses SEO itu sendiri terdapat dua bagian yang harus anda optimasi, yaitu SEO ON Page dan SEO Off Page. Kalau ditelaah lebih dalam lagi mana yang lebih mudah dikerjakan, SEO On Page lah jawabannya. Bagi anda yang tertarik mengenai strategi – strategi SEO On Page, anda dapat menyimak artikel kami yang satu ini hingga akhir.

Pahami 5 Strategi SEO On Page

Sebelum kita berbicara lebih dalam lagi, apakah anda sebelumnya sudah pernah mendengar penjelasan serta manfaat dari SEO? Sesungguhnya strategi SEO itu sangatlah mudah dikerjakan, yang dibutuhkan hanyalah kesabaran serta keseriusan dalam menjalankannya. Asalkan anda belajar secara intens dalam beberapa hal, khususnya pada bagian Content Management System (CMS), maka strategi SEO On Page dapat dilakukan dengan mudah. Dalam menjalankan SEO On Page terdapat beberapa strategi yang dapat anda terapkan, apakah saja itu? Berikut merupakan 5 Strategi SEO On Page yang dapat anda terapkan.

Buatlah judul konten yang menarik

Strategi yang pertama yang dapat anda lakukan sangatlah mudah, anda hanya perlu menentukan judul konten yang menarik dan pastinya tidak terlalu pendek dan tidak terlalu panjang juga. Tidak dapat kita hindari pastinya anda selaku pembaca akan sangat lebih tertarik pada konten yang memiliki judul menarik perhatian bukan. Buatlah sebuah judul yang dapat membuat orang ingin melihat dan penasaran akan konten yang anda buat. Dengan strategi pertama inilah dapat kami pastikan akan banyak orang yang datang mengunjungi website anda.

Perhatikan panjangnya konten anda

Membuat artikel dalam bentuk artikel pastinya tidak boleh sangatlah pendek. Dalam SEO itu sendiri terdapat standar jumlah kata yang harus anda terapkan dalam satu konten. Jika terlalu pendek pun Google tidak akan tertarik melihat artikel anda, Google akan menganggap bahwa konten yang anda buat tidaklah serius. Standar yang dapat anda terapkan dalam penulisan artikel setidaknya 500 kata, lebih dari 500 kata pun sangatlah baik. Ketika anda melihat kompetitor anda membuat artikel lebih dari 500 kata, alangkah baiknya anda membuatnya lebih dari 500 kata seperti 1000 atau 1500 kata. Nantinya konten anda lah yang akan didahulukan oleh Google.

Optimasi gambar

Tidak hanya kata – kata saja yang perlu anda optimasi, anda juga harus memperhatikan gambar dalam konten yang anda buat. Gambar yang anda buat pun harus teroptimasi dengan baik dengan SEO. Bagaimana mengoptimasi gambar dalam SEO? Tentu saja anda diharuskan mengisi alt text image yang ada dengan keyword yang anda gunakan. Dengan anda memasukan keyword sebagai “judul” dari gambar tersebut, maka ketika orang mencarikan dengan kata kunci tersebut gambar anda dapat muncul pada pencarian gambar Google.

Gunakan subheading

Dalam strategi SEO On Page, diperlukan subheading sebagai penanda. Untuk bisa memasukan subheading, anda dapr menggunakan CMS seperti WordPress. Yang paling penting adalah anda harus menggunakan subheading 2  atau yang biasa disebut H2 agar konten anda dapat terdeteksi SEO dengan baik.

Letakan keyword pada 100 kata pertama

Tidak mungkin bisa menjalankan SEO tanpa hadirnya keyword. Demi bisa melakukan optimasi agar sempurna, sebaiknya keyword yang Anda gunakan ditaruh di 100 kata pertama. Selain itu, jangan lupa untuk memasukkannya di paragraf pertama karena itu menjadi salah satu syarat dalam optimasi SEO On Page.

Itulah lima strategi SEO On Page yang paling mudah dan dikenal efektif. Kami sebagai jasa pembuatan website dan seo akan selalu mengupdate seputar perkembangan SEO, Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat untuk Anda semuanya.